Sabtu, 03 Februari 2018

Persaingan Pabrik Tas Seminar Murah di Era Globalisasi di Indonesia


SERING menemui tas bersablon lembaga Kantor atau swasta? Atau mendapat hadiah goody bag dari acara prajabatan atau perkenalan produk? Ternyata ada banyak pionir pembuat tas-tas seperti itu di Jawa Timur. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.

Sejak awal kuliah sudah ada usaha yang di gelutinya. Fachri, panggilan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom alumni dari UIN MALIKI Malang tersebut sudah biasa berjualan untuk menambah duit rekeningnya. Bisnisnya pun terus berkembang dan berlanjut hingga selesai kuliah dari prodi TI UIN Malang. Jiwa pengusaha yang terbentuk sejak muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.

Setelah selesai kuliah, Fachri memberanikan diri membuat usaha baru dengan nama TokoAndalan dan juga pabrik. Petama berdirinya home industry dengan nama Shoba Industri ini yaitu mulai tahun 2015, Sudah selalu ada pelanggan yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas pelatihan, Tas pouch dan berbagai jenis tas model lainnya.

Pastinya banyak suka dan duka yang telah dirasakan Fachri dimulai pertama kali merintis Konveksi Tas Pelatihan ini. Pahit dan manis yang dilaluinya dijadikan sebagai tangga kenaikan ilmu dalam entrepreneur.

Jual tas pelatihan murah,
Jual tas pelatihan murah,

Sebenarnya sampai sekarang ini hampir dipastikan selalu ada masalah yang datang. Mulai dari masalah penjahit yang memang agak-agak susah didapatkan untuk diajak partner kerja dalam Jual Tas Pelatihan Murah. Selama ini pengalamannya, Pengrajin Tas Workshop Selempang sering tidak tepat deadline dalam pengerjaan orderan tas pembeli. Alasan pengrajin sehingga molor dalam penjahitan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiadalah; bakal penjahitan tas yang telah disorder terlambat pengiriman dari pusat, karyawan sakit, hingga Pengrajinnya yang mendahulukan garapan yang lebih banyak. Untuk poin permasalahan terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara melakukan MoU kerjasama, yang mana salah satu poin yang disepakati adalah, seandainya terjadi keterlambatan penggarapan, akan di kutip denda.

konveksi tas pelatihan
konveksi tas pelatihan

Sebagai pebisnis, Fachri tidak boleh diam berpikir. Inovasinya harus lanjut meluas demi kemajuan usahanya. Mulai pembuatan tas berbagai kegiatan itu, Fachri tertarik untuk mendaftarkan mempatenkan tas milik sendiri. “Keinginan saya sangat tinggi, ingin memiliki cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Pabrik setiap kota dan Kabupaten di bumi nusantara” jelas fachri. Bukan tanpa sebab. Hal itu jadi targetnya karena berharap Indonesia Berdikari dalam bidang ekonomi. Buat mewujudkan targetnya itu, dia mengakui akan sangat sulit. Tapi dengan semangat kerja cerdas dimulai Pribadi dan dibantu ke crew Shoba Collection serta selalu mempertahankan mutu, dimulai dari menjaga bahan maupun cara produksi dan serta melakukan pelayanan yang terhebat terhadap pemesan Shoba Collection diyakini cita-citanya akan terealisasi. Lebih lanjut Fachri mengatakan Kerja keras yang laksanakan terhadap Shoba Industri akan selalu di ikutjan dengan berserah diri kepada Maha Pencipta dan tentunya bersedekah bagi umat yang membutuhkan.

pengrajin tas workshop selempang,
pengrajin tas workshop selempang,

Hingga saat ini, dia masih terus masarkan produk tas ke BUMN-BUMN. Tapi cara menawarkan diri ke LSM-LSM terkait tidak selalu sukses. Sebabnya, mereka tidak mau ambil resiko memesan tas berlogo jika bukan persetujuan dari pemerintah pusat. "Tapi berkat usaha keras setelahnya travel-travel bersedia menerima juga. Pesanan pun mengalir," ucap dia.

Shoba collection,
Shoba collection,

Kini usaha dia yang masih terbilang muda itu telah mempunyai pembeli dari organisasi dan sejumlah instansi pemerintah daerah. Bahkan clientnya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Malaysia dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda seperti seminar bilateral organisasi di Indonesia dengan Nusantara Negara lain. Tas produksi Fachri juga banyak dicari organisasi dan instansi pemerintah di seantero Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tas yang dibuat dia sangat beragam. Ada tas ranse, Tas jinjing, Tas laptop, tas pouch, tas ransel, tas travel umroh, tas koper haji umroh dan tas kegiatan. Bahkan Tas wanita juga akan diterima penggarapannya dengan alasan tas perempuan sangat mengutamakan fashion dan pembuatan pun harus eksklusif, sehingga ada semisal tantangan tersendiri dalam penjahitannya.

Shoba Industri,
Shoba Industri,

Bandrol yang dipasarkan beragam, mulai dari Rp 40.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 100 tas. Pemesanan bisa dilakukan dengan cara datang ke ruko atau membeli melalui ecommerce yang sudah disisipkan nomor CS yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika diperlukan. Malah karyawan juga siap mendatangi Client yang ingin memesan tas namun belum sempat datang ke home industry. Hal ini dilaksanakan Supaya dapat menyuguhkan service terbagus kepada calon pembeli sehingga dapat terjalin hubungan baik yang menjadikan client ini jadi repeat order.

Toko Andalan,
Toko Andalan,

Nah, bagi intan yang bingung apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Anggota Ulas juga:
TokoAndalan yaitu salah satu usaha pemula di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang menawarkan macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kelebihan yang di punyai oleh bisnis pemula satu itu adalah semua barang yang dipasarkan berasal dari produk-produk UKM berbasis usaha rumahan. Sejauh keberadaannya sudah cukup banyak home indusri yang berada di area Malang yang melobbby kerjasama dengan Start up TokoAndalan untuk memasarkan barang-barang mereka secara online. Memang selama eksisnya TokoAndalan masih belum bisa mengcover keinginan para industry rumahan tersebut. Biarpun demikian, telah banyak industry rumahan yang terbantukan karena kemunculan TokoAndalan. Organisasi yang sudah di service TokoAndalan disetiap pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Pertama berdiri TokoAndalan itu sekitar tahun 2015 silam dengan semangat juang guna mengenalkan home indusri yang kurang terkenal di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan yakinnya memasarkan produk-produk dari Shoba Collection. Saat ini TokoAndalan yang di Gawangi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di urus 4 anggota dengan bidang satu sebagai marketing, dua teknisi yang diambil dari teman-teman Behato, satu tukang photo produk-produk sahabat yang telah meminta bantuan TokoAndalan guna memperkenalkan karya mereka. Diluar dari ke 4 anggota diatas, ada juga pekerja kerja sampingan yang membantu TokoAndalan dalam bidang promosi dan SEO.

Harapan yang dipasang TokoAndalan yang bertempat sementara di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang Kota pada periode 2018 yakni Membeli wilayah new yang dijadikan sebagai lokasi guna menerima stock lebih besar barang-barang home industry. Gedung baru untuk pencarian gedung baru itu harus benar-benar wilayah yang bagus yang lokasinya berkisar tigas sampai lima hektar. Kontruksi ruko yang di rancang adalah memiliki gudang yang luas dan parkiran yang luas sehingga dapat dijadikan salah satu wilayah destinasi wisata belanja di wilayah Malang.

Seandainya gudang barunya telah rampung, diharuskan dapat mempunyai anggota karyawan sebanyak 50 tiem. Serta nantinya crew pemasaran akan bisa MoU kepada penyedia jasa piknik wilayah NKRI bertujuan Malang guna menjadikan anggota wisata tersebut beristirahat di gedung TokoAndalan buat belanja barang-barang rumah industry UKM yang sudah diperlihatkan di etalase TokoAndalan. Hasil dengan hadirnya TokoAndalan bisa menjadi control attack produk-produk sejenis yang membanjiri Nusantara dari produk-produk sejenis import, sehingga kawan-kawan rumah industry bisa berjaya di Republik Indonesia.

Selayaknya yang anda ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah lokasi wisata yang banyak dibicarakan orang. Selain ramai dibicarakan, banyak juga orang yang bertandang ke sana. Bukan hal yang ajaib jika warga termasuk orang yang telah mengunjunginya. Diantara lokasi wisata yang sering ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Lokasi Wendit Waterpark ini adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika Kalian posisinya di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark itui juga menawarkan keunggulan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga pengunjung bisa menikmati indahnya pancaran keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat 2 lokasi kolam pemandian yang kesatu ialah pemandian dengan kedalaman sekitar dua meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Bicara tentang harga karcis masuk Wendit Waterpark tersebut juga sangat Murah sekali. Sebab kalian akan cukup mengeluarkan uang limas belas ribu rupiah setiap kamu maka anda bisa memasuki berenang air ini. Memasuki area wisata Wendit Waterpark, biasanya kamu akan di sambut dengan banyaknya Primata yang berdatangan dan juga berlarian di kawasan tersebut. Dari adanya primate itu maka telah memberi kondisi yang mengasyikkan terebih saat primate meminta jajanan bagi para tamu yang tidak langsung menyamun, akan tetapi primate itu akan meminta bekal dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sekedar trik liburan ke Wendit Waterpark adalah kalian harus mengeluarkan biaya lebih apabila mau menikmati macam-macam tempat yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyuguhkan kolam berenang juga tersedia sebuah danau buatan yang di pakai sebagai tempat buat berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, terdapat juga area perahu dayung, water technology yang terdiri kolam gelombang dan juga danau arus serta macam-macam tempat bersenang-senang yang menyenangkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga wisata lokasi lainnya yang biasa menjadi referensi sebagai tempat rekreasi, yaitu Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang amazing adalah pantai 3 warna. Pantai tiga warna Malang tersebut juga adalah satu pantai yang sangat popular bagi orang-orang pelancong, baik pelancong dari kota atau bahkan pelancong yang berasal dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang itu beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bagaimanapun sudah terbaik karena keelokan yang disuguhkannya, namun tempat dan rute ke pantai tiga Warna Malang tersebut juga tidak banyak yang mengetahui. Maka dari itu, kalian bisa meminta jasa tour guna memuluskan kalian semua pergi kesana.

Laut tiga warna itu memang telah di garap oleh suatu institusi, yang biasanya juga mempunyai harga tiket masuk. Tapi kalian tidak usah takut, karena biaya karcis berkunjung ini sangat tidak mahal yaitu hanya dengan membayar lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai tiga warna ini anda juga bukan hanya sekedar berjemur atau nongkrong di tepi pantai saja. Alasannya disana kalian bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna tersebut juga cukup indah dan tak harus menyelam jauh di tengah laut. Selain itu, jenis laut pantai tiga warna tersebut juga telah membuat dan masih alami. Nah, Buat kalian yang akan berekrasi ke pantai tiga warna berikut tips yang wajib anda perhatikan.


Sedikit trik liburan ke Pantai 3 warna ini ialah kelompok anda di diwajikabkan lebih awal untuk menyelesaikan pemesanan atau booking. Sebab kuota pelancong setiap hari di Pantai 3 Warna ini juga di kuota sekitar jumlah sekitar 100 pengunjung saja, jadi keluarga kalian juga sebaiknya mereservaasi tempat setidaknya dua minggu sebelumnya. Bagian ini di lakukan tegas oleh pengelola sebab Pantai tiga Warna itu adalah sebuah lokasi lindung yang benar-benar sangat di jaga kesejukannya, terlebih lagi terkait keindahan.

Rekreasi laut Lainnya yang sudah berada si daerah Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar 68 kilometer dari Malang kota. Buat menuju ke lokasi itu sangat mudah dan anda bisa meminta jasa Tour Guide. Mulai kota Malang memulai jalan arah Kepanjen lalu ikuti arah menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu gelisah untuk hilang arah sebab akan ada banyak sekali papan pengumuman yang menunjukkan jalan manakah yang akan anda tempuh guna menuju ke laut Kondang Merak.

Alokasi yang diperlukan buat sampai ke laut kondang merak dari Malang kota sekitar 3 jam. Tapi perhatian diketahui untuk kita yang berangkat roda dua wajib berhati-hati sebab medan jalur kurang terlalu bagus. Oleh dari itu amannya menggunakan roda empat milik sendiri atau rental mobil. Pantai itu adalah bagian laut yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak masih nampak natural dan belum terlalu ramai. Laut Tersebut
ini juga menjadi salah satu peternak ikan hias. Adapun harga karcis menuju pantai ini sekitar Rp.10.000,- sedangkan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu orang-orang sekitar banyak melihat unggas merak yang datang ke laut ini untuk minum didanau yang ada di sekitar pantai. Alasan unggas merak selalu mampir ke lokasi ini maka laut tersebut berubah terkenal dan menjadikan pantai ini dikenal dengan sapaan Pantai Kondang Merak. Keasrian di sekitar kawasan pantai sungguh menawan ditambah tiupan anginnya yang enak, plus dengan pemandangan pasir putih yang lembut di kaki. Terumbu karang yang besar juga ada di pantai itu. Kerikil terumbu karang besar membuat semakin menarik untuk dipandang setelah air lautnya surut. Hal tersebutdisebabkan terumbu karang yang sebelumnya tidak terlihat karena air pantai bisa muncul ke permukaan. Wahana Di pantai itu telah banyak seperti Rumah Makan, wilayah Parkir, Penginapan dan Mushola. Jika anda yang akan untuk liburan ke laut Kondang Merak itulah sedikit informasi yang telah dirangkum crew TokoAndalan.

Nah, Bagi anda yang suka bepergian di dunia lepas tapi menyenangkan, tidak ada salahnya memilih pilihan Gunung Bromo. Lokasi Gunung Bromo tersebut beradadi Pulau Jawa. Dan di kelilingi oleh 4 Kabupaten yaitu Kabupaten Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, daerah Lumajang dan Kabupaten Malang. Wilayah berselancar ini dapat anda masuki dengan aman dan nyaman mencari Tour Guide. Dana karcis lokasi Bromo untuk wisatawan local yang sebelumnya sekitar sepuluh ribu rupiah direvisi naik menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Rinciannya ialah dua ribu lima ratus rupiah guna asuransi dan Rp. 25.000 untuk tiket. Sedangkan guna pengunjung luar negeri yang sebelumnya Rp57.000 direvisi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Buat kalian yang biasa bertualang, inilah tips bertualang yang asyik untuk dicoba. Ada macam-macam agenda yang di coba saat berwisata ke Bromo. Serangkaian agenda tersebut dapat kita opsikan sewaktu berada di Bromo. Antara lain berkuda di atas hamparan pasir yang begitu luas. Bila kamu takut suka kegiatan berkuda, kalian bisa memilih sewa jeep untuk mengunjungi beberapa spot berpetualang di Gunung Bromo.

Buat yang mendekati Gunung Bromo maka anda akan dihadapkan dengan tantangan yang keren yaitu harus menyeberang lautan pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah hamparan pasir itu ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kalian dapat mendaki ke Puncak B29 yakni wilayah yang paling keren untuk membidik keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi ini ada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Puncak B29 tersebut bekennya Negeri di Atas Awan alasannya saat shubuh sekitar lembah B dua Sembilan akan terhalang kabut tebal sehingga semacam ada di atas awan saja.

Acara yang sebaiknya dikerjakan saat liburan di Bromo yaitu mendapatkan matahari terbit di Puncak pendakian Gunung Bromo yang puncaknya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas 2.000 mdpl. Ketinggian penanjakan terdapat dua titik yaitu Puncak pendakian 1 dan 2.

Bagi kita penggemar kuliner, di sekitar Malang juga terdapat banyak wilayah wisata kuliner. Antara lain adalah Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain sebagainya. Untuk lokasi belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Cita-citanya, setelah TokoAndalan ready gedung yang lebih besar, akan dijadikan wilayah wisata belanja, wisata pembelajaran dan juga sekaligus sebagai wisata kuliner terhadap pelancong orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Supaya bisa merealisasikan, tentunya TokoAndalan telah harus memiliki lahan paling tidak 4-5 hektar ditempat mantap di Malang yang separuhnya dibangun sebagai penyimpanan, sebagian lahan lainnya dibangun untuk para pengrajin tas yang bisa dibangun sebagai tempat edukasi. Jadi masyarakat yang akan melihat tips penjatihan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat berkunjung konveksian Shoba Industri. Sedangkan wilayah selebihnya juga dibangun untuk lapak-lapak berbagai macam kuliner yang bisa memanjakan tenggorokan pelancong. Serta tentunya TokoAndalan akan memberikan parkiran yang besar guna menampung motor para pelancong yang datang ke Malang Raya.


Proyek pembuatan belanja membeli produk TokoAndalanitu keinginannya sudah dapat dikontruksi di tahun dua ribu delapan belas. Benar, kami juga mengakui bahwa harapan untuk mempunyai bangunan belanja di Malang milik dari Shoba Industri masih dalam impian dan crew terus dituntut buat lebih keras dalam bekerja. Tapi, yang bisa juga di perhatikan bahwa 2 tahun bukanlah tahun yang singkat buat mempertahankan suatu berwirausaha. Industri Shoba Industri sudah mempertontonkan kredibilitasnya untuk terus meluaskan usahanya. Kenyataannya, konveksian tersebut telah betul-betul tahan banting dan melihat setiap konflik yang dilalui start up dan sudah bisa menyelesaikannya. Batas durasi tersebut akan juga dapat bagian testimony bahwa start up TokoAndalansatu tersebut belum pernah berkonflik. Selama ini antara TokoAndalandan banyak client yang dilayani pada akhirnya bisa Saling menguntungkan kedua belah pihak, termasuk dari sisi pengorder maupun perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar