Kamis, 24 Mei 2018

Mengetahui Lebih Jauh Kwikku dan Shoba Industri




Chankyilife.blogspot.co.id/ ~ Walaupun branding Facebook, Instagram dan Twitter sebagai jejaring sisial media telah sangat popular. Tapi, dua mahasiswa dari UIN tersebut tidak minder buat melawan mayoritas jejaring social asing itu. Waktu November 2013 mereka membuat Layanan unik Kwikku. Sampai saat ini usernya sudah mencapai 22 ribu pemakai.

Musaad dan Ifa, alumni UIN Malang tidak pernah jauh dari laptop. Mahasiwa asli Ambon yang sering bicara dengan kencang tersebut mengemukakan asal usul pembangunan Kwikku. Pada 2009 Hamdi memang sudah membeli situs www.kwikku.com. Cuma, saat itu yang Hamdi publish yakni tentang komik yang didapat dari Koran. Biar begitu, Hamdi menyatakan besar yang menyukai blognya. "Yang feed back banyak," kata mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 ini.

Maka, sebab banyaknya penikmat itulah, Musaad berpikiran ingin menjadikan blognya sebagai jejaring medsos. Selesai melakukan pematangan, situsnya selesai berubah sebagai jejaring media social sekitar November 2013. "Awalnya sudah jadi, tapi finishingnya saat November tersebut. Saya harus berhenti sebab jika komik yang di publish sebenarnya kan illegal sebab tidak mengantongi izin," lanjut putra sulung dari tiga bersaudara itu.

Sejak itu Hamdi meminta Ifa Alif, kawan satu kampusnya, buat sebagai chief operating officer di website yang dia banun. Tatkala itu mereka berkomitmen untuk membuat platform sosial yang berbeda dari medsos lain yang telah populer saat ini semacam Facebook dan Twitter. "Ya, mimpi besar kita adalah mengalahkan Facebook dan Twitter. Jika kami biasa memakai buatan orang asing, kami mempopulerkan mereka," lanjutnya.

Karena berkeinginan guna tidak sama inilah, Mussad berpikir display serta fungsi Kwikku sekarang ini ridak sama serta cukup lengkap dibanding Facebook. Bukan hanya bualan, Hamdi menunjukkan sejumlah display di Kwikku. Di dalamnya ada sejumlah menu yang tidak ada di Facebook. Salah satunya yakni mall online. "Para pemakai Kwikku boleh mencantumkan situs dagangannya dan langsung terkoneksi ke kami. Setahu saya, ini yang perdana di jagad," sambung Musad.

Selain itu, ada tools kencan atau yang mereka katakana dating site. Jika pergi ke tools tersebut, kalian langsung mendapatkan dari pengguna Kwikku yang masih jomblo. Bila kita cowok, yang tersimpan yaitu pemakai Kwikku yang wanita dan lagi single. "Itu kita kategorikan waktu mereka registrasi. Untuk itu, bila ingin kenalan, langsung saja menuju ini," pungkasnya.

Dalam semacam medsos mereka tentunya telah tidak asing lagi dengan sosial media Facebook, Twitter dan yang sedang naik daun yaitu medsos berbagi foto Instagram. Medsos diatas telah sejak lama merajai papan atas Social media di NKRI. Serta tidak bisa anda pungkiri bila Media Sosial dari luar Indonesia dapat berhasil menarik pikiran user Medsos di RI.

Dengan jumlah orang yang cukup fantastis yaitu sekitar 255 juta orang yang kebanyakan usia muda, bisa dibilang Nusantara menjadi target yang empuk buat dinikmati para start up dan pendiri sosial media di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Biarpun telah banyak sosial media yang mendominasi medsos diRI. Anak RI tidak siap kalah, mereka sukses memasarkan medsos dalam kategori medsos dengan nama Kwikku. Kwikku dikembangkan anak mahasiswa jurusan TI. Nama pencetus Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, anak Fakultas Sains dan Teknologi yang keturunan Ambon.
Dari keahliannya dikategori developer Hamdi dengan Ifa (Co-founder) ini mendirikan social media Kwikku. Kwikku sebagai social media yang berplatform keterkenalan, viralitas bisa diketahui melalui fitur yang terdapat pada profil pemakainya.

Kwikku didirikan pada 26 September 2013, serta dapat dikatakan start-up media social yang masih muda. Saat berdirinya Kwikku sudah sukses mendapatkan prestasi Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan medali lainnya.

Keberhasilan Kwikku diawal berdirinya sudah berhasil memiliki lebih dari 31 ribu pengguna yang tersebar di banyak daerah di NKRI, dengan 150 sampai 400 user baru di Kwikku setiap minggunya. Nama Kwikku sendiri diambil dari bahasa Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, tujuan penamaan itu agar cita rasa lokal Republik Indonesia cukup terasa. Saat itu anggota yang dikomandoi oleh pendiri Kwikku (red: Musad) berkisar 10 crew yaitu termasuk desain, developer, serta layanan-layanan lain. Bascam pusat Kwikku ini berada tidak jauh dari alun-alun Malang kota, Jawa Timur.


Selain dari kwikku, terdapat juga usaha rintisan yang sangat pesat perkembangannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan itu beroperasi dibidang Online shop dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dengan membuat dua metode tersebut Fachri pendiri dari TokoAndalan.com mengharapkan perkembangan usahanya akan berkembang secara cepat pada tahun-tahun mendatang.


Bagi kalian yang belum mengetahui B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut bisa jadi keterangan bebasnya. Konsep bisnis B2B yakni usaha yang dijalankan oleh orang maupun dari yang sama-sama mempunyai kepentingan bisnis, atau bisa juga dikatakan sebagai usaha bagi sesama pengusaha. Umumnya usaha B2B dijalankan memakai EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berfungsi bagi pemesanan produk maupun jasa, berita dan sharing maupun pengiriman serta request proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yakni cara pengiriman data yang terstruktur, dari menu standard yang diterima melalui satu system pc ke suatu cara pc lain dari bentuk message.


Adapun jenis usaha B2C (Bisnis to konsumen) adalah jenis bisnis yang dilakukan antar pelaku bisnis dan konsumen, semacam antara produsen tas selempang yang menjual serta menawarkan produknya kekonsumen umum secara online. Disini pihak produsen tas selempang bisa menjalankan bisnis dari memasarkan dan menawarkan barangnya ke konsumen tidak terdapatnya timbal balik dari pemakai guna melakukan bisnis berlanjut bagi pihak pabrik tas seminar. Maksudnya vendor tas kulit sekedar menjual dan mengajukan produknya maupun jasanya pada pihak pemakai sekedar cuma pengguna atau pengorder.

Betul Pahrur Rozi Nasution selaku Founder dari www.TokoAndalan.com sangat mengakui untuk dapat sebesar saat ini aja super harus perjuangan keras. Namun jika dilalui secara sepenuh hati seberat apapun beban yang dijalankan terlihat cukup enteng. Prinsip yang diterapkannya waktu mengembangkan bisnis adalah bahwa apapun bisnis yang dilakukan harusnya berkolaborasi. Mustahil mungkin kita bisa mengembangkan usaha gede bila anda sendiri yang mengerjakannya sendiri. Maka dari itulah, dari awal Fachri mendirikan https://TokoAndalan.com telah mempekerjakan satu dua orang buat sebagai tiem dari TokoAndalan. Selain itu ada juga crew yang sama-sama komitmen buat membesarkan TokoAndalan hingga menjadi ecommerce-ecommerce terkenal di Nusantara.

Sekarang ini TokoAndalan masih bisa menjual produk-produk dari Shoba yang mana Shoba ini juga termasuk dari anak usaha TokoAndalan. Adapun bidang yang dibuatnya adalah Tas Diklat Pelatihan, Tas Laptop Ransel, Tas selempang, Tas anak sekolah, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Hingga kini sudah luas yang mempercayakan tenaga Konveksi Dompet Shoba Industri dalam pembuatan Tas pinggang untuk perusahaan mereka. Fachri meyakini kedepannya, Konveksi Tas Shoba ini dapat semakin besar ditahun-tahun mendatang.

Jika saya tadi menjelaskan teriat beberapa usaha rintisan usaha yang sedang berkembang di tanah air. Maka paragraph kebawah ini, kami ingin mengupas terkait kesayangan dan permainan yang baik buat buah hati kalian. Dalam perkembangannya, seorang anak dapat mengalami perubahan dari fisik maupun psikis Saat masa balita sampai Balig. Di antara dua masa itu, ada masa peralihan, yang umumnya disebut dengan istilah remaja atau masa puber. Tapi, tinjauan hokum Islam peralihan seorang di dalam syariah hanyalah diakui dari dua fase, yaitu fase kanak-kanak serta priode dewasa. Adanya ketidak samaan dari dua priode itu dikarenakan ketidak samaan dalam hal kewajiban hokum syariah serta tidak berkewajiban peraturan agama. Sedangkan yang sudah dewasa dan memiliki pikiran yang bagus secara pasti memiliki segala akibat dan bertanggung jawab total bagi seluruh prilaku yang dilakukannya. Dia memperoleh pahala saat melakukan perbuatan wajib serta sunnah serta berdosa ketika melalaikan prilaku wajib atau melakukan perbuatan haram. Adapun anak kecil atau anak yang belum sempurna pikirannya, tidaklah terbebani. Itulah arti dewasa yang sesungguhnya menurut Islam.

Mempersiapkan anak-anak menuju umur balig bukan Cuma semata-mata mempersiapkan mereka secara personal untuk bisa melalui hidup, tetapi juga sebagai rangka menjalankan pekerjaan baik terkait hamba Allah Swt. Maksudnya, memasuki usia balig kesayangan dilatih supaya mampu sebagai orang yang bagus untuk umat pada priode yang akan tiba buat menjalankan keesaan Allah di muka bumi serta menyebarkan syariah sebagai rahmatan lil ‘alamin melalui tegaknya Islam dan Khilafah.

Terkait yang wajib maupun sunnah telah harus diketahui, khususnya shalat dan shaum. Nabi Allah saw berkata (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan shalat tersebut bisa dikerjakan melalui metode mengajak shalat berjamaah seluruh anggota dirumah. Untuk kesayangan cowok dibiasakan guna sembahyang di masjid. Mengaji kalam al-Quran serta tadarus dapat dikerjakan untuk semua anggota keluarga sesudah melaksanakan shalat magrib yang dilanjutkan dengan tawsiyah oleh ayah atau ibu. Gunanya yaitu supaya pengetahuan yang sudah didapatkan buah hati juga dilaksanakan dalam kesehariannya sehingga bentukan nafsiyah agama buah hati tambah bagus.

Memprotek anak dari pengaruh tampilan, bacaan dan kegiatan yang dapat mengarah pada hal-hal yang tidak baik serta member alternative lain yang bersifat baik, seperti CD sains, bacaan islami, kegiatan keagamaan, dll. Dalam berbagai pergaulan bersama lawan jenis, bagus dibuat tidak bersama antara kesayangan pria dan wanita, bagus dijelaskan dampak pergaulan yang tikdak terpisah di bagian kehidupan umum, yang dapat mengarah untuk penglihatan yang landasi prilaku suka dan ketidaktangkasan berpikir, terutama pada buah hati yang telah menginjak umur 10 tahun.

Untuk saat umur menjelang balig anak diedukasi tentang ilmu akan dewasa (mens serta mimpi) dan bagaimana Syariah fikih Islam mengaturnya. Tujuannya yakni supaya menjadikan buah hati secara tubuh dan psikis sehingga pada saat waktu dewasa datang kesayangan sudah memahami macam-macam yang bagus dilakukan serta siap melakukan akibat balig (buat mengikuti dari hokum syariah) saat kehidupannya.

Mengedukasi buah hati untuk pegangan hidup yang bisa menjadikannya mandiri untuk melaksanakan kegiatan setiap hari seperti memasak sederhana, merapikan rumah, mencuci baju, mendesain rumah, memakai perkakas biasa, dan sebagainya. Hal itu adalah mengedukasi anak dalam melatih yang bisa menjadikan tubuh anak guna memiliki badan yang bagus dan mandiri supaya kesayangan siap serta mempunyai kemampuan awal dalam bidang perjuangan.

Buah hati yang telah berumur 10 tahun ke atas bagus diminta berpikir buat mengetahui keadaan di masyarakat yang diikutkan dengan informasi keislaman yang sudah didapatkannya. Kemampuan ditujukan pada masalah Islam bersama perbandingannya untu solusi-solusi yang diambil dari masyarakat maupun negara saat ini. Pemanfaatan kecanggihan komputer dan jaringan diarahkan pada semacam yang sifatnya berguna semaccam mencari informasi yang sama dari perkembangan proses berpikirnya. Dengan seringnya mengedukasi cara menganalisa kesayangan, analisa anak telah dapat meluas sampai dapat merangkum persoalan utama yang dilalui orang waktu ini, yakni tidak adanya penerapan hokum Islam di seluruh kehidupan.

Mengedukasi kekuatan, leadher dan tanggung jawab pada mereka untuk segala aspek di dalam aktivitasnya yang senantiasa dikaitkan dari cara analisa serta pola sikap keyakinan Islam. Tujuannya yakni untuk mengedukasi anak secara terus supaya menjadikan buah hati menjadi pemimpin untuk masa berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Setiap anak-anak ini beda. Termasuk untuk semacam edukasi. Semua anak-anak memiliki tipe belajar yang tidak sama. Ada buah hati yang bisa bermain dan mendengarkan lewat mendengarkan (audio). Buah hati yang beda, lebih kuat mengingat serta menguasai memperhatikan apapun yang dilihatnya. Nah, Orang tua baiknya buat memahami masing-masing jenis gaya edukasi si anak-anak guna lebih memaksimalkan daya ingat kesayangan. Si Hafiz Doll pintar dan imut. Boneka Smart tersebut terlihat menggemaskan. Mungkin itu ucapan yang terlintas ketika anda mendapatkan sesuatu yang bentuknya lucu serta khas. Tidak salah juga jika yang menyebabkan kita kesengsem itu yakni Talking Doll. Dari modelnya yang unik dan juga imut. Talking Doll tersebut bisa kita dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun kenyataannya itu hanya bagian sisi luar dari Hafiz Doll. Bila anda lihat lebih dalam lagi, ada segudang manfaat yang bisa didapat dari Boneka Smart ini. Sejatinya Talking Doll itu hanya sebagai audio dari banyak menu yang terdapat di dalamnya. Mulai dari kisah Nabi dan Rasul, murottal, cerita binatang, Asmaul Husna, Junjungan Rasulullah sampai berbagai lagu-lagu anak. Desain tampilan ini nyatanya menyajikan rasa riang gembira serta mengasyikkan bagi anak-anak guna memainkan isi di dalamnya. Ketika buah hati sering diperdengarkan audio-audio dari Talking Doll itu, terutama murattal ketika akan istirahat, pe3lan tapi pasti akan memasuki alam bawah sadarnya guna mengkaji Al Quran dan juga kisah-kisah yang bermanfaat.

Doanya, pasti hari esok nanti bisa membawa dampak baik terhadap prilaku dan kepribadian dalam kehidupan si anak. Bukan Cuma ini, boneka mengaji ini juga dapat tersambung dari bluetooth di telephone genggam lho. Menjadikan belajar anak-anak jadi lebih menakjubkan deh. Sering Anak-anak sangat suka dari game puzlenya, maklumlah ya mereka masih balita. Walaupun Alqolam mengaji tersebut besar sekali manfaatnya bagusnya selalu ditemani kedua Ayah-Bunda. Namun bila orangtua ya mengadiahkan Hafiz dan Hafizah Talking Doll untuk pertimbangan agar mereka mengurangimobile atau gadget ya mending tidak usah dibluetooth ya. Karena tanpa dibluetooth juga Alqolam mengaji ini telah mengasih kegunaan yang besar kok. Biaya jutaan itu tergantikan kok sama manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar